Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Sunday, 23 December 2012

Ibu lagi Ngapain..?

Sebelumnya weblog ask mengucapkan Selamat Hari Ibu 22 Desember tahun 2012, semoga peringatan tahun ini menjadikan renungan kita bersama terhadap segala kekurangan yang ada, Amin.

Postingan kali ini adalah sebuah cerita pengalaman pribadi dan erat rasanya cocok untuk memperingati Hari Ibu.  Ceritanya begini : Suatu waktu weblog ask ke tempat teman untuk menjemput melaksanakan tugas ke luar kota.  Kebetulan teman tersebut seorang ibu dari 2 anak.  Sebelum kami berangkat, teman tersebut harus mampir dulu ke tempat nenek anak-anaknya untuk "menitipkan" anak-anaknya.  "Nanti Mama jemput, sore.." begitu sang Ibu berucap kepada sang anak.  Kamipun melanjutkan perjalanan. Aku salut sama temanku ini.  Ia tak pernah meninggalkan anak-anaknya bermalam atau lebih dari 1 hari.  Dia selalu berusaha menyelesaikan tugas dengan cepat, sehingga pulangnya juga bisa lebih awal untuk bisa cepat menemui anak-anaknya.

Dilain sisi aku juga melihat kehidupan sekitar, banyak ibu-ibu yang dengan gampang menitipkan anaknya kepada orang tuanya.  Bahkan ibu-ibu tersebut tanpa rasa bersalah, tanpa ada beban, bahkan (mungkin..) lupa kalau ia sudah mempunyai anak.  Alasan klasik mereka adalah mencari nafkah dan berkarir.  Ada lagi yang raja tega menitipkan anaknya sampai 2 hari ke ortu sewaktu suaminya bertugas keluar kota hanya untuk menemui selikuhannya...Sekarang perilaku ibu-ibu itu sangat dimudahkan dengan adanya perangkat Handphone, sehingga (mungkin..) komunikasi dirasa mudah dan "cukup" lewat HP saja untuk berbicara dengan sibuah hati.  Mungkin lewat telpon itu si anak bertanya.."Ibu lagi ngapain..?.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

  1. Nice posting, maaf cuma kunjungan rutin aja :D

    ReplyDelete
  2. aku sayng ibu sampe akhir dunya
    makasih atas infonya ... ?
    keren abis

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan