Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Friday 14 December 2012

Hari Pertama Di Rumah Sakit (Aku dan Stroke 2#)

Sekitar jam 3-an pagi aku sudah berada di ruang perawatan intensif (Intensive Care Unit - ICU).  Aku liat dengan setengah sadar (mungkin aku masih ngantuk..) para perawat sibuk melayaniku termasuk dokter jaga.  Ada yang memasang alat pendeksi jantung, ada yang pasang infus, ada yang pasang oksigen.  Tak lama tubuhku sudah terpasang macam-macam alat termasuk alat untuk makan dan minum obat yang terpasang melalui hidung, sedangkan di tangan kiri selain infus dipasang juga alat injeksi automatis yang dipasang melalui infus.  Sekarang di hidungku ada oksigen dan alat untuk menyalurkan makanan serta obat, di dada ada banyak alat terpasang yang aku tidak ketahui pasti.  Terlepas dari alat-alat itu, aku masih sadar, walau kata suster tekanan darahku awalnya mencapai 240/120, namun sekarang sudah mencapai 180/100.

Tak lama aku tertidur....
Aku terbangun sekitar jam 6.30 an dan sekitar jam 7-an aku diseka alias kaya dimandi'in oleh dua perawat.  Setelah bersih, termasuk ganti baju rumah sakit, bantal, dan sepre tak lama dokter yang menanganiku datang.  Dia mengenalkan diri sambil memberi semangat kepadaku.  Akupun diperiksanya...Sekitar jam 10-an pagi keluargaku berdatangan (karena jam besuk antara jam 10 pagi sampai jam12 siang dan jam 4 sore sampai jam 8 malam). Setelah dibesuk keluarga selama kurang lebih 2 jam mereka pamit, dan tak lupa mendoakan supaya cepat sembuh.  Aku melanjutkan pemeriksaan oleh perawat secara rutin yang mampir tiap 1 jam.  Jam 1 an siang aku makan (cuma susu nabati) lewat hidung, demikian juga minum obat harus lewat hidung.  Tak berapa lama aku tertidur lagi sampai jam 8 malam baru bangun.
Pengecekan terhadap tekanan darahku lumayan sering dan menjadi perhatian perawat.  Tak terasa jam 9 malam dan aku mulai merasa lemas dan cape, maka akupun tidur lagi dan baru bangun esoknya.

(Hari ini hari yang  ke-11 sejak aku stroke)
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan