Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Wednesday 11 April 2012

Peta Penyebaran Islam di Indonesia

Peta Penyebaran Islam di Indonesia. Judul postingan kali ini adalah cerita antara aku dengan anakku yang duduk di kelas VII. Ceritanya begini.
Ketika aku lagi asik memposting tentang kejadian gempa di Aceh, eh..datang anakku pertama yang masih duduk di kelas VII (baca : SMP).
"Huh..blog melulu"ketusnya disampingku
"Ada apa sih?"tanyaku.
"Tolong carikan peta penyebaran agama islam di indonesia dong.."rengeknya
"Huh..."balasku.  Dan iya mulai memaksaku lagi.
"Oke bos.."jawabku
"Tunggu yach..lima menit, kau pasti terima.."jawabku pasti.
Ya ampun, ternyata tidak semudah yang aku bayangkan.  Ketika ku ketik "peta penyebaran agama islam di indonesia" di kolom serachingnya mbah google dan aku buka...hmmmm, ternyata, bukan itu yang putriku cari.  Tapi aku terus berusaha sampai tetes air mata yang terakhir (maksudnya mataku pedih karena liat layar monitor..haaaa).  Akhirnya ku dapat juga yang dimaksud putriku tersayang.  Mau tau and liat..? Oke simak di bawah ini, siapa tau juga bisa membantu kalian yang kebetulan mendapat tugas yang sama.

Oya, peta penyebaran agama islam ini kami dapatkan di internet juga, namun kayanya di scan dari buku Wawasan Sosial 1 untuk Kelas VII pada Bab 9 mulai halaman 181 sampai halaman 208.  Sedangkan petanya didapat di halaman 183.  Sumber peta diambil dari atlas sejarah dan dunia tahun 1996 (sudah lama ya..).  Kalo mau lihat petanya saja bisa dilihat seperti di bawah ini.

MAAF, PETA BERUPA GAMBAR DIALIHKAN
SILAKAN DOWNLOAD DI www.asikbelajar.com atau KLIK DISINI

Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
4 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

4 comments:

  1. makasih gan akhirnya dapat juga...

    ReplyDelete
  2. Nah, Ini dia yang di cari - cari.. Alhamdulillah ketemu juga, izin save dan TERIMA KASIH banyak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 All...Tujuan postingan ini memang sengaja utk berbagi kok..silakan aja mau diapakan, asal blognya jgn diambil..haaaaa

      Delete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan