Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Tuesday 3 September 2013

Vonis Djoko Susilo, Bagaimana Selanjutnya ?

Vonis Djoko Susilo, Bagaimana Selanjutnya ?. Sobat WeBlog Ask yang berbahagia dimanapun berada.  Hari ini banyak pihak yang "meng-onlinekan" TV-nya hanya untuk mengikuti berita terhangat tentang sidang putusan terhadap seorang Jenderal yang bernama Djoko Soesilo lagi tersandung kasus korupsi.  Sudah bisa diduga sejak awal bahwa, putusan yang dinanti tersebut akan memberikan bermacam-macam pendapat dari berbagai pihak dan dapat dipastikan akan memancing polemik yang (bisa) berkepanjangan. Perkiraan, polemik tersebut akan selesai setelah menghadapi hari pemilu 2014 tiba.
WeBlog Ask berharap, putusan tersebut bila memang dari kaca mata hukum vonis 10 tahun dengan denda Rp. 500 juta subsider 6 bulan itu sudah "wajar" maka segera tutup (closing) saja polemik yang ada.  Kenapa, supaya seluruh energi kita dapat berkonsentrasi kepada sesuatu yang lebih urgent untuk bangsa dan negara kita, Indonesia.

Yang menjadi pertanyaan kita : "apakah hukuman yang diberikan kepada seorang Jenderal yang notabenenya ngerti hukum akan menghentikan kasus-kasus korupsi di Indonesia ?"
Seorang temanku berbisik..."..walaupun hukumannya belasan tahun, tapi jalani hukumannya di Bali, apa artinya ?.." begitu pesimisnya temanku dengan pelaksanaan eksekusi hukuman di lapangan.

Jadi, meniru pendapat umum yang terlanjur pesimis, hukuman sekarang dipandang bukan "lamanya" tetapi "pelaksanaan" dalam menjalani hukuman itu apakah benar-benar memaknai dari suatu perbuatan yang salah dari kegiatan yang pernah dilakukannya.  Semoga Vonis Djoko Susilo dapat memberikan banyak pembelajaran kita semua.
Kira-kira begitu...kalau sobat..?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan