Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Monday 10 June 2013

Ohk..Tugas Take Home

Hari ini aku harus mengurangi keinginan untuk banyak-banyak posting di blog ini berhubung tugas kuliah yang mulai menggunung.  Teman-temanku pasti sekarang mulai duduk manis mengerjakan tugas tersebut.  Salah satu tugas tersebut adalah mata kuliah Strategi Pengembangan Kurikulum yang harus dikerjakan di rumah dengan 6 (enam) pertanyaan, diantaranya :
  1.  Perkembangan kurikulum terjadi pada tingkat sekolah, Daerah, Provinsi, dan Nasional.  Jelaskan siapa yang terlibat dan apa saja yang dikembangkan pada masing-masing tingkat tersebut !
  2. Terdapat 10 Aksioma pengembangan kurikulum menurut Oliva, pilih 5 (lima) diantaranya dan jelaskan bagaimana maksud/makna dari masing-masing aksioma tersebut !
  3. Terdapat beberapa model pengembangan kurikulum, pilih 2 (dua) diantaranya serta jelaskan persamaan dan perbedaannya !
  4. Jelaskan tujuan, isi dan pembelajaran dalam kurikulum kopetensi/teknologi.  Jelaskan pula bagaimana peran siswa, Guru, dan Media dalam kurikulum tersebut !
  5. Jelaskan perbedaan Manajemen kurikulum sentralistik dengan desentralisasi, siapa yang lebih berperan dalam perencanaan, implementasi dan evaluasi kurikulum pada masing-masing model manajemen tersebut !
  6. Jelaskan perbedaan graded school dengan non graded school, apa keunggulan dan kelemahan masing-masing ? Bagaimana mungkin diterapkannya non graded school di Indonesia ? 
Nah, itulah tugas kami. Adakah teman-teman yang mau share jawabannya ?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan