Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Tuesday 2 April 2013

Kemana Kita Berlindung ? (Bila Preman berani Bunuh Aparat)

Kemana Kita Berlindung ? (Bila Preman berani Bunuh Aparat).  Sebelum membuat postingan ini aku mencoba mengetik kata kunci "preman vs aparat", ternyata teman2 lain sudah banyak membuat postingan serupa, artinya kita semua sudah prihatin atau sudah sangat prihatin mendengar berita-berita keberanian sekelompok atau seorang preman melawan aparat yang ditugaskan oleh negara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.  Tulisan teman2 tersebut dapat dibaca di http://namakuddn.wordpress.com/2012/03/07/preman-yang-terorganisir-di-pelihara-aparat/, dan http://www.beritasatu.com/megapolitan/35285-polisi-vs-preman-siapa-kuat-.html, serta banyak lagi.

Memang, masalah ini haruslah dilihat secara adil, tapi apapun alasannya negara harus berpihak kepada kepentingan orang banyak.  Terlepas apakah aparat yang dibunuh preman karena sebab kealfaannya bahwa dirinya adalah dalam meyandang amanah negara, sehingga tidak boleh menyakiti hati masyarakat.  Tapi oknum masyarakat juga jangan jadi "preman" yang tidak bisa menghormati aparat apabila membunuh.
Bila sudah tidak ada lagi kekuatan aparat di mata masyarakat, lalu kemana masyarakat harus berlindung?
Kita harus sepakat, bahwa oknum masyarakat/preman atau apapun namanya bila terbukti SALAH membunuh aparat, maka negara HARUS  memberikan hukuman setimpal dan kalau mungkin hukuman MATI !  Ini penting untuk efek jera dan kewibawaan negara.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

  1. berlindung kepada tuhan yang maha esa aja gan

    ReplyDelete
  2. @hafizh istiqfari aku setu sama komentar anda.
    yang harus di takuti bukan pereman tapi alloh yang maha menciptakan bukan persiden.

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan