Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Sunday 31 March 2013

SBY Hebat, Kader Loyo

Dengan terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY secara aklamasi menjadi ketua umum partai demokrat pada forum Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Inna Beach, Denpasar, pada Sabtu (30/3/2013).  Sepertinya para kader tahu persis yang mereka harapkan, yaitu "cari aman".  Kenapa? Karena figur SBY mempunyai karakter yang kuat dan sebagai perekat di dalam partainya.

Tapi disatu sisi, sepertinya kader partai demokrat justru akan membuat SBY jadi sasaran tembak partai lain, dengan dalih partai demokrat tidak mempunyai kader "terbaik".  Di sisi lain, orang akan beranggapan bahwa sebuah partai yang pendirinya berasal dari "hijau" cendrung gayanya kaya jaman orde baru.  Artinya partai sangat tergantung atau mengkultuskan hanya pada satu orang.

Akibat terjeleknya adalah kader partai demokrat justru "santai" tidak mau belajar dari cara SBY dalam memimpin dan malahan bersembunyi di ketiak SBY.  Bahkan para kader justru terkesan "memanfaatkan" SBY dan terkesan mau enaknya dan "loyo".  Sejatinya SBY harus mendidik kadernya, bahwa patai demokrat adalah "wadah" para calon pemimpin masa depan.  Tentang cerita Anas, Angelina dll terkesan bahwa "kaum muda" tidak mempunyai kemampuan sebagai seorang negarawan sejati.  Kaum muda di demokrat bukan orang yang bisa selalu "lurus" dan tanpa kompromi bila untuk rakyatnya.  Sehingga "PR" demokrat adalah kembali merangkul kaum muda, bila tidak maka akan kehilangan mereka.

Selamat Ndan !
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan