Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Thursday 3 November 2011

Jadi Blogger Melatih Kepekaan pada Lingkungan

Jadi Blogger Melatih Kepekaan pada Lingkungan
Judul postingan kali ini mungkin rada aneh kali ya..masa iya jadi blogger bisa melatih kita peka pada lingkungan. Minimal itulah yang terjadi pada diri teman dan saya sendiri. Kok teman? Yup, malam tadi kita diskusi banyak tentang hikmah perjalanan selama kami jadi blogger kurang lebih dua tahun ini (lebih kali ya..lupa). Kesimpulan dari hasil diskusi adalah kita selalu ingin mencari hal-hal baru atau mengamati lingkungan sekitar agar dapat ide untuk membuat alias update postingan. Contohnya, temanku banyak cerita tentang semakin semaraknya orang jual premium (bensin) yang justru dekat dengan SPBU (Tapi cerita ini belum diposting, tunggu tanggal mainnya..hehehehe) dan tentang polisi tidur dengan judul "Polisi Tidur, Disiplin Ala Indonesia" (kalo ini sudah ditulis, klik linknya) . Terus diriku sendiri juga demikian, dengan jadi blogger kita rasa tertantang untuk mencari dan menggali sumber-sumber informasi terbaru agar bisa dapat ide baru untuk menulis. Salah satunya adalah, aku mencoba bermain mencari data statistik lewat BPS, eh ternyata penduduk Indonesia rasio antara laki-laki dan perempuan 1 : 1, jadi selama ini kita hanya berdasarkan perasaaan saja, bahwa rasio penduduk kita lebih banyak perempuan. Ini lebih membahayakan lagi ketika aku membaca prediksi disalah satu analisa bisnis mereka mengatakan bahwa 60 % penduduk Indonesia Perempuan, terus mereka kalikan dengan jumlah 237 juta dan seterusnya (Tentang ini juga belum diposting). Demikianlah cerita postingan ini. Mudah-mudahan kepekaan terhadap lingkungan ini tidak akan surut walaupun google adsense tidak pernah hadir dalam blog ini..Lho, apa hubungannya ya..Teman-teman tau ga hubungannya itu? Atau ada yang mau tambahkan contoh-contoh lainnya?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

  1. Setuju dgn pendapat agan, aq baru2 ini mencoba membuat Photoblog Baru karena memang prihatin dengan kerusakan lingkungan(hidup) bekantan,Proboscis Monkey Blogcheck it out !!!

    Salam Hangat !

    ReplyDelete
  2. Bro, follow mu blm masuk di blogku, bisa tolong di ulang follow nya?

    Thanks

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan