Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Monday, 31 October 2011

Meledakan Blog dengan BOM ..!

Postingan kali ini merupakan akumulasi dari rasa patah hati, prustasi dan sejuta rasa topan badai yang berkecamuk ketika tau bahwa blog-blog yang dimiliki tidak mempunyai kemajuan yang berarti (baca : signifikan) dibanding dengan blog-blog teman2 yang seumur. Adalah wajar akhirnya diambil jalan pintas untuk meledakan blog dimiliki. Caranya ?
Jangan salah paham, yang dimaksud meledakan blog disini adalah bagaimana mengelola Blog agar bisa menghasilkan trafic yang bagus (minimal bagus) dan BOM yang dimaksud adalah akronim dari Blog Operating Management (BOM). Jadi BOM adalah suatu manajemen pengelolaan operasional blog yang langkah-langkah yang akan dilakukan adalah :
  1. Data Collecting Blog, yaitu menginventarisir blog-blog terdahulu yang pernah dibuat.
  2. Mengevaluasi blog-blog yang telah dibuat, artinya menginventarisir kesamaan content yang ada terhadap blog-blog yang sudah dibuat.
  3. Pengelompokan Content, artinya mengumpulkan ulang postingan yang yang mempunyai kemiripan pada blog-blog yang ada.
  4. Mengadakan verifikasi ulang terdapat link-link yang terpasang.
  5. Menghapus Blog-Blog yang dianggap tidak produktif dengan memasukkan postingannya ke blog yang akan dijadikan blog unggulan.
Kenapa Blog saya perlu BOM? karena :
  1. Karena alasan traffic, sehingga diharapkan postingan lebih banyak dan diharapkan kunjungan juga banyak, dalam artian saya berharap Blog yang ada bisa "Meledak" pengunjungnya.
  2. Ingin lebih fokus dan lebih produktif (postingan tidak kesana-kemari).

Bagaimana dengan teman-teman blogger lainnya? Ada punya pendapat yang lain ?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
7 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

7 comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan