Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Thursday 1 July 2010

Cina Blokir Google

BEIJING - Sebuah fitur pencarian Google itu diblokir di China pada hari Kamis , perusahaan mengatakan karena menunggu keputusan Beijing apakah akan memperbarui izin usaha di tengah ketegangan atas sensor.
Daratan pengguna tidak dapat menggunakan " raksasa pencari menyarankan " fitur , yang menawarkan hasil yang mungkin saat mereka mulai mengetik pertanyaan , kata perusahaan.
" Tampaknya permintaan pencarian yang dihasilkan oleh Google Suggest sedang diblokir untuk pengguna daratan di Cina , " kata juru bicara Google Jessica Powell dalam sebuah e-mail . "Normal pencarian yang tidak menggunakan saran permintaan tidak akan terpengaruh. "
Google hubungan dengan Beijing telah tegang sejak raksasa yang berbasis pencarian kata pada bulan Januari tidak lagi ingin bekerja sama dengan Cina Web penyaringan serangan hacking berikut dilacak ke Cina .
Google Inc tertutup Cina berbasis pencarian mesin Maret 22 dan mulai routing pengguna untuk disaring situsnya Hong Kong . Tetapi perusahaan itu berhenti otomatis switching minggu ini karena Beijing keberatan dan mengancam untuk mencabut izin usaha .
Batas waktu aplikasi hari Rabu, dan Powell mengatakan Google tidak menerima kabar dari regulator . Dia mengatakan lisensi berjalan hingga 2012 tetapi harus diperbarui setiap tahun dan menolak mengatakan apa status Google adalah ketika menunggu jawaban.
Resmi Xinhua News Agency mengatakan " akan ada hasilnya segera " dan Google adalah " sangat terlambat " dalam menyerahkan aplikasi. Telepon panggilan ke regulator , Departemen Perindustrian dan Informasi Teknologi , tidak dijawab .
Cina situs, Google.cn, Beroperasi Kamis dengan tab yang mengatakan " kami telah pindah ke google.com.hk" Mengklik . pada yang membawa pengguna ke situs Hong Kong .
Hilangnya lisensi Cina yang akan menetapkan kembali upaya Google untuk memasuki pasar Internet yang paling padat penduduknya di dunia hampir 400 juta pengguna . Web Surfers bisa mencapai lokasi Hong Kong berbahasa Cina dengan mengetikkan alamatnya, tapi para analis mengatakan beberapa industri cenderung beralih ke pesaing seperti Cina Baidu Inc
Google , berbasis di Mountain View , California , memiliki sekitar 30 persen dari pasar pencarian Cina, versus 60 persen Baidu 's . Para pengamat mengatakan shutdown mesin pencariannya Cina telah berdampak kecil terhadap pendapatan tetapi penutupan langsung dari Google.cn bisa menyakiti penjualan iklan .
Pemerintah komunis mempromosikan penggunaan Internet untuk pendidikan dan bisnis , tetapi mencoba untuk memblokir materi dianggap subversif atau porno. Ini untuk sementara memblokir akses ke Google di masa lalu setelah menuduh itu menyebarkan materi seksual yang eksplisit .
Google situs Cina membuka perusahaan pada tahun 2006 untuk menarik lebih banyak pengguna Cina setelah pemerintah filter melambat akses mereka ke situs utama di AS .
Dalam surat meminta perpanjangan izin Google, mitra lokal perusahaan , Teknologi Informasi Guxiang Co Ltd , berjanji untuk " mematuhi hukum Cina " dan " tidak memberikan isi melanggar hukum , "lapor Xinhua .
Juga Kamis, surat kabar yang dikelola negara mengatakan Google tidak ada dalam daftar pertama dari perusahaan pemerintah berencana untuk menyetujui untuk menyediakan layanan pemetaan online .
Dua puluh tiga perusahaan domestik termasuk Baidu , portal Sohu Inc dan e - commerce situs Alibaba termasuk diantara mereka diharapkan akan disetujui, kata China Daily , mengutip Biro Negara Survei dan Pemetaan .
Diajukan untuk mengomentari situasi Google, juru bicara US State Department, PJ Crowley , menyatakan pada hari Rabu di Washington , " Saya rasa ada negosiasi yang sedang berlangsung , dan ini adalah masalah antara Cina dan Google . "
Google Cina situs ( dalam bahasa Cina ) : http://www.google.cn

(Sumber : JOE McDONALD, AP. Diterjemahkan langsung dari Google Translate) 
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan