Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Sunday 4 December 2011

Bangsa yang Berharap kepada KPK

Beberapa hari ini, statisun televisi swasta dan milik pemerintah Indonesia sibuk mewartakan terpilihnya Pimpinan KPK yang baru. Ada yang optimis, tapi banyak juga yang pesimis dengan komposisi Pimpinan KPK terpilih. Diakui atau tidak, negara kita Indonesia memang banyak sekali kasus-kasus yang berkaitan dengan korupsi. Bahkan negara ini sempat memimpin dalam urutan teratas sebagai negara terkorup. Kita memang berharap bahwa bangsa ini bersih dari teroris koruptor sehingga bangsa kita bisa bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Memang perlu kita apresiasi positif dengan adanya instrumen KPK sebagai penegak hukum bagi pemberantasan korupsi, tapi kalau boleh kita telaah bahwa kenapa harus ada KPK? Bukankah penegak hukum yang sudah diberi mandat sejak dulu sudah ada? Haruskah nantinya kita akan menambahkan lagi komisi lainnya seperti KPK jika kita sudah tidak mempercayai KPK? Kenapa kita tidak berharap kepada Allah SWT, bahwa dengan rahmat-Nya dan Kekuasaan-Nya kita bisa berlindung dari perbuatan korupsi? Ahkkk, haruskah kita berdoa seperti pada postingan weblog ask : "Gayus, Century dan Doa ku" ?. Bagaimana sobat blogger?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
9 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

9 comments:

  1. KPK adalah salah satu lembaga pemberantas korupsi yang diandalkan oleh masyarakat. semoga kinerja KPK bisa lebih baik ke depannya sehingga dapat meningkatkan citra dan kredibilitasnya di mata masyarakat.

    ReplyDelete
  2. @Mas panduan belajar blog ..semoga harapan kita tdk disia-siakan mereka yg mendapat kepercayaan tsb, mksh bro ats kunjungannya

    ReplyDelete
  3. Maaf sobat,saya apel terlambat nieh,hihi.
    Wuih saya malah pening lihat acara yang menyangkut KPK,kayanya pistilah Biarkan anjing menggonggong kapilah berlalu berlaku untuk para koruptor.Semoga kita juga berharap "KPK yang baru" bisa bekerja lebih kers dalam memberantas korupsi.Nice post,thanks.Happy weekend and happy blogging.

    ReplyDelete
  4. Hanya KPK lah yang masih bisa dipercaya untuk memberantas korupsi di Indonesia, intansi yang lain sama saja, justru disitulah tempat koruptor bersarang, mereka menyalah gunakan kewenangan yang diberikan.

    ReplyDelete
  5. apapun nama dan caranya, semoga memberi hasil yang signifikan bagi pemberantasan kejahatan terorganisir ini (korupsi)

    ReplyDelete
  6. sebenarnya ini akibat dari pembiaran, membiarkan pemerintah yang semrawut dari hasil pilih partai yang semrawut. dan kesemrawutan ini sudah menular kemana-mana..bahkan anak kecil pun ikutan semrawut, tidak mau sarapan kalau buka COCO CRUNCH ( loh apa hubungannya ya ) :-)
    apapun itu, bila KPK memang memberikan harapan, maka biarkanlah harapan itu tetap ada hingga akhirnya sinar-nya meredup pada suatu masa nanti atau berharap sinar-nya kan semakin terang benderang :)

    ReplyDelete
  7. Korup,,,akan sangat sulit dibersihkan karena budaya nepotisme sudah melekat sehingga kuman-kuman pemerintahan tetap leluasa masuk dan melakukan tindakan korupsi,,,jika KPK bisa dibentuk utk mengatasi korupsi agar maksimal harusnya dibentuk juga KPN (Komisi Pemberantas Nepotisme). mengapa harus begitu karena pejabat tidak akan takut korupsi karena anak buahnya msh keluarga bisa menjaga rahasia, begitu juga sebaliknya......

    ReplyDelete
  8. salam kenal Yaa... dari aneka remaja

    ReplyDelete
  9. hadir lagi menyapa sahabat di sini, mohon izin follow #64 yang sukses terlaksana :)

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan