Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Thursday 5 September 2013

Vonis (Kopassus) Cebongan Yogya

Vonis (Kopassus) Cebongan Yogya.  Sobat WeBlog Ask yang baik hatinya.  Sebelumnya blog ini pernah mem-posting dengan judul : "Kemana Kita Berlindung ? (Bila Preman berani Bunuh Aparat)".  Bagi yang belum baca silakan klik disini.  Tadi siang Waktu Indonesia bagian Tengah, saya menyaksikan sebentar proses sidang kasus pembakan terhadap tahanan di Cebongan oleh rekan-rekan dari Kopassus.  Dari layar televisi dapat kita lihat banyaknya "supporter" masyarakat yang mendukung Kopassus.  Alasannya sangat sederhana, yaitu dengan adanya "pemberantasan" yang telah dilakukan, keamanan di lingkungan mereka masing-masing berangsur pulih.  Artinya, masyarakat masih menunggu pembersihan-pembersihan versi lainnya terhadap "preman-preman" yang sangat meresahkan masyarakat, tidak terkecuali geng motor yang mulai merintis jadi preman.
Dalam kasus di Cebongan ini, hendaknya kita semua dapat berpikir untuk kepentingan orang banyak, sehingga kita dapat saling berrangkulan terhadap sesama dalam bingkai rasa persatuan, bukan ke"sukuan" dalam arti sempit.

Kita tentu sayang terhadap pasukan elit yang sudah diakui dunia sebagai salah satu pasukan terbaik.  Artinya, kita "wajib" menjaga kewibawaan pasukan tersebut di mata dunia apalagi di Indonesia sendiri.  Yang menjadi catatan tersendiri adalah, hendaknya semua aparat tidak terkecuali Kopassus janganlah menyakiti hati rakyat dan merusak rasa keadilan kita semua, seperti oknum jaksa yang "membela isteri" yang menurut sumber mengatakan "salah" masuk jalan ke spbu tersebut.

Sobat,  saat postingan dibuat, Vonis untuk Serda Ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto dan Koptu Kodik dalam proses dan kita semua tidak perlu mempermasalahkan berapa nanti vonis yang dijatuhkan, tapi hendaknya kita semua memaknai atas kejadian tersebut.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

  1. saya sangat tidak setuju dengan ponis yang diberikan hakim kepada ke loma kopasus itu, jadi nantinya para pereman tidak akan takut sama aparat kalau kayak gini, justru tni itulah dan rekan lainnya yang akan melindungi masyarakat

    ReplyDelete
  2. yang pasti kita harus ambil hikmahnya saja ..

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan