Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Saturday 28 September 2013

Kambing Hitam itu Bernama Komputer

Sobat WeBlog Ask yang berbahagia dimanapun berada. Postingan kali ini WeBlog Ask ingin curhat tentang "sesuatu" yang bernama komputer.  Makhluk yang bernama komputer tersebut awalnya bernama "computare".  Sekarang komputer sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup manusia.  Hampir semua aktivitas kehidupan manusia sangat tergantung dengan makhluk komputer tersebut.  Sehingga era sekarang "bisa jadi" perangkat komputer sebagai makhluk yang paling "berpengaruh" di muka bumi ini.  Komputer sekarang menjadi "sahabat setia" manusia.  Saking setianya, komputer juga sebagai tempat pelampiasan bermacam emosi manusia, seperti main game, nengok film xxx, bahkan yang paling ngeri adalah ketika komputer bisa dijadikan kambing hitam.  Kok bisa ???. 

Pernahkah kalian telat meng-"absen" disuatu kantor atau tempat bekerja? Sekarang fungsi "pengawasan" sudah beralih alias sudah dipegang oleh komputer.  Kalo dulu yang tukang absen adalah HRD atau personalia, sehingga orang2 HRD/PERSONALIA banyak yang "dimusuhi" oleh staf atau karyawan, bahwa kadang staf HRD/personalia dihadang atau dihantam.  Sekarang, siapa yang mau menghantam komputer?  Sekarang, tugas HRD/personalia sudah tidak perlu mencari alasan, karena alasannya sudah terjawab dengan sendirinya dengan meletakan komputer.  Dengan kata lain, komputer sudah menjalankan fungsi "pengawasan" dengan sangat ketat diberbagai bidang, seperti absen, tes ujian dll.  Akankah fungsi manajemen lainnya akan bisa dilaksanakan oleh komputer?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
3 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

3 comments:

  1. kasian juga tuh yang jadi kambing hitamnya ,,

    ReplyDelete
  2. makasih untuk informasinya..lain kali kunjungan balik yah :D

    ReplyDelete
  3. ikut nyimak info yang ini gan, informasi yang tersaji sangat baik dan dapat menambah wawasan bagi saya sebagi pembaca. Saya tunggu Infomasi terbarunya gan..

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan