Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Monday 29 July 2013

Googlekah Pengawas Dunia..?

google pengawas dunia
Sobat WeBlog Ask yang baik hatinya.  Postingan ini diilhami oleh berita tentang Google telah me-remove atau mem-banned blog terselubung dari blogspot.com seperti yang telah diberitakan teman2 blogger dan menjadi trending topik terhangat.  Lalu, apakah WeBlog Ask juga mau mengulas tentang hilangnya blog terselubung tersebut..? Tentu tidak.  Karena senior2 sudah banyak mengulasnya dari berbagai aspek.  WeBlog Ask hanya ingin memberikan suatu wacana tentang "Peran si mbah Google" di dalam kehidupan nyata kita.  Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat diskusi2 kita.

Seperti yang kita ketahui bersama, Google  mempunyai banyak product, seperti Google Earth, Google map, google app dll. tidak terkecuali Google sebagai "Robot" terbesar di dunia sebagai search engine.  Setuju atau tidak, dunia sudah "tergantung" dengan Google.  Google sebagai "sumber" informasi yang paling efektif.  Ketergantungan kita tersebut "sangat" dipahami oleh Google.  Karena ketergantungan tersebutlah diperlukan sebuah "aturan-aturan" yang harus dipatuhi oleh penggunanya.  Lalu..bagaimana Google bisa melacak suatu pelanggaran ? Bukankah Google hanya sebuah mesin ? Sebagai mesin, Google sudah dilengkapi "mesin pengenal pola" dari berbagai macam aktivitas yang muncul dalam penggunaan fasilitas Google termasuk di blogspot.  Selain itu Google juga dilengkapi dengan tenaga manusia sebagai operator kendali untuk merekonstruksikan hasil kerja "mesin pengenal pola".  Jadi..jangankan cuma "copas" blog terselubung, lebih dari itu Google dapat mendeteksinya.  Masalah remove/banned adalah perioritas kerja Google hanya kepada yang besar-besar saja.  Lalu, untuk blog2 yang masih "copas" kapan di banned..? Tunggu perioritas dari Google.  Tapi ingat pepatah lama yang berkata bahwa Keajaiban selalu ada !

Kita juga mengetahui kehandalan Google dalam aplikasi Google Earth.  Dalam aplikasi tersebut kita bisa jalan2 ke manapun di dunia ini, termasuk bulan dan planet Mars, tidak terkecuali dalam lautan.  Nah..sobat WeBlog Ask..Setujukah kalian jika Google dinobatkan menjadi Pengawas Dunia..?
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan