Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Monday 15 April 2013

Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Komputer Sering Hang

Mungkin dari pernah / sering mengalai komputer yang sering hang dan bikin hati kesel. Postingan ini diharapkan membantu untuk mengatasinya. Tip ini diringkas dari buku Duwi Priyanto (2012), sehingga postingan ini hanya bisa memberikan informasi satu arah dan tidak bisa ada tanya jawab, karena postingan ini sebagai arsip pribadi kalo bukunya hilang.

Ikutilah langkah-langkah uantuk mengatasi komputer yang sering Hang sbb :
  1. Lakukan scandisk lewat DOS dengan menggunakan startup disk. Kemudian lakukan surface scan untuk mengetahui kerusakan atau bad sector. Jika ada bad sector, anda bisa memperbaikinya menggunakan program yang bisa sementara waktu menghilangkan kerusakan ini. Jika bad sector hanya sedikit (1 atau 2) maka lakukan partisi ulang. Formatlah harddisk dan gunakan memory harddisk di luar area bad sector. Namun jika bad sectornya banyak, lebih baik ganti harddisk.
  2. Bila komputer masih Hang, cek kondisi kipas pendingin, apakah masih berputar. Jika tidak berputar, maka kipas harus diganti (kr menyebabkan prosesor kepanasan).
  3. Jika kipas baik, cobalah menganti RAM, karena kemungkinan memory sudah rusak.
  4. Jika tetap Hang, lakukan install ulang software OS (windows).
  5. Jika masih Hang, lakukan mengganti motherboard.
  6. Jika masih Hang, kita bisa mencoba mengganti Prosesor.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan