Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Thursday 11 April 2013

Cara Baru Edit Template Blogspot

SEBAIKNYA BACA ARTIKEL INI SEBELUM MELAKUKAN EDIT TEMPLATE BLOG.
Beberapa waktu yang lalu teman bloggerku bilang, katanya edit template sekarang agak susah, karena fasilitas edit "expand widgets template" yang biasa dia centang sudah menghilang.  Rupanya blogger tidak serempak melakukan perubahan ditiap blog, sehingga aku yg baru saja edit blogku, jadi bingung karena merasa tidak ada perubahan. Maka aku coba masuk ke akun blog, ternyata memang berubah. Beda satu hari !.

beberapa perubahan yang terjadi pada HTML editor blogger :

  1. Yang sebelumnya tampilan editor berupa pop up, sekarang sudah menjadi satu dengan layout setting template editor.
  2. Semua bagian yang biasanya tapil secara keseluruhan dalam bentuk kode HTML kini menjadi sekelompok widget yang tersusun rapi.
  3. Semua tag yang sebelumya berada dalam widget kini ditampilkan secara keseluruhan sehingga kita tidak perlu "lupa" mencentang pilihan "expand widgets template". Untuk melihat tag secara keseluruhan dalam setiap widget kita tinggal mengklik tanda "►" yang ada pada sebelah kiri.
  4. Bila ingin melihat hasil editan template, fitur review sudah tidak ditampilkan secara terpisah melainkan menjadi satu dengan template HTML editor.
  5. Ada tambahan fitur baru berupa "format template" fitur "default" yang fungsinya untuk mengembalikan susunan template kita pada keadaan sebelum di edit. Jadi lebih aman dalam mengedit template.
Saran saya, bila kalian masih bingung, klik aja dulu semua tanda "►", kemudian tekan "Ctrl+F"seperti edit yang lama untuk mencari kode "HTML" yang kita cari.
Semoga bermanfaat.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

  1. Aku juga baru aja lihat...... masih bingung banget... belum berani klik, klik, klik

    Tutorialnya aku salin Mas, untuk dipelajari
    Makasih infonya

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan