Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Friday 5 October 2012

Antara Alexa, Histast, Pagerank dan Iklan

Ide Postingan kali ini didapatkan setelah weblog ask melakukan kunjungan ke blog seorang teman (baca : blog walking). Blog teman teman tersebut dibuat pada tahun 2011 (weblog ask dibuat tahun 1999), tapi yang membuat weblog ask kaget adalah, blog teman tersebut sudah berani menawarkan kepada khalayak umum untuk memasang iklan pada blognya, hebatkan !
Padahal menurut w'ask (singkatan weblog ask), jika boleh membandingkan, secara statistik kunjungan blog teman tersebut masih di bawah w'ask, pageranknya juga
masih 1 (satu), alexa ranknya masih sebanding..artinya boleh dong kalo weblog ask juga "menawarkan" space iklan buat kalian semua..? Ahk..mungkin "belum" kali ya. Rasanya, Adsense dari mbah google sudah cukup untuk sementara waktu.

Antara Alexa, Histast, Pagerank dan Iklan 
Lho, uraian di atas apa hubungannya dengan judul postingan dan sub judul ini..? Maunya weblog ask itu begini :

Nilai alexa rank yang ramping menunjukan blog tersebut rajin diposting atau dikomentari pengunjung. Artinya, blog tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan orang yang punya produk untuk pasang iklan di blog kita. Oya, calon pemasang juga bisa mengetahui dari alexa, berapa jumlah link inbound yang ada di blog kita.

Nah, kalo histast sudah pasti langsung dapat dilihat pengunjung (asal jangan dihide/disembunyikan) berapa gambaran jumlah visitor dan pageview blog kita. Sejatinya, jika visitor blog rame alias banyaknya kunjungan ke blog sudah "ribuan", otomatis blog tersebut sudah bisa menjadi bahan pertimbangan orang yang punya produk untuk pasang iklan di blog kita.

Kalo pagerank..? Sangat jelas juga berpengaruh pada pertimbangan si pemasang iklan, semakin pagerank tinggi, berati di mata dan di hati mbah google blog kita semakin populer dan kompetitif jika blog kita mempunyai saingan dengan blog sejenis (artinya blog kita akan tampil di depan). Selain itu, artinya blog kita dengan pagerank yang tinggi dapat dipastikan memiliki link dalam jumlah yang banyak.

Dari uraian di atas, weblog ask merasa belum sanggup seperti yang teman lakukan, tapi uraian di atas bisa kita jadikan pemikiran (bukan berati melemahkan semangat, TIDAK !) bagaimana kita merancang blog untuk tujuan komersial alias dapat mendapatkan uang dari si pemasang iklan (tapi kalo ada yang mau, kenapa tidak?). Weblog ask mempunyai impian, jika nilai alexa sudah mencapai angka di bawah 500 ribuan dan pagerank sudah 3 (tiga), maka weblog ask berkeinginan memberikan space iklan kepada teman-teman yang membutuhkan untuk promosi. Tapi target itu "belum" dicapai weblog ask (Doakan yach). Kondisi Alexa, Histast dan pagerank weblog ask dapat di lihat di bawah ini : PageRank Checking Icon
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan