Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Wednesday 12 September 2012

Ketika Seorang Ayah Merindukan Masa Kecil Anaknya

Tadi sore, seorang tukang parkir langganan dengan nafas terengah-engah mengatakan bahwa baru saja terjadi pencambretan.  "Pa, tadi ga sampai lima menit ada penjambretan di depan sini..tapi saya tidak bisa mengejarnya, motor jambretnya ngebut..".  "Siapa yang dijambret pa..? tanyaku.."Cewe naik motor.."
Jawabnya. "Apa yang dijambretnya pa..? Tanyaku penasaran.   "Gelang pa.." Jawabnya.  Sampai disitu pembicaraan kami terputus, karena aku harus meninggalkan sabahatku tukang parkir untuk kembali ke rumah, karena anak pertamaku sudah selesai kursus dan harus cepat-cepat pulang untuk memburu shalat magrib.

Dalam Perjalanan, kulihat anakku istirahat sambil bersandar..aku tahu, ia pasti kecapean, karena dari jam 7 pagi sudah harus menuju sekolah, pulangnya jam 3.30 sore dan langsung mengikuti less bahasa inggeris di sebuah lembaga kerjasama Amerika dan Indonesia.  Anakku seorang cewek yang sudah mulai remaja.  Ia baru saja duduk di kelas VIII (kalo dulu kelas 2 smp).  Kembali kulirik dia, kuhela nafas, karena ada rasa bangga melihat dia sudah tumbuh besar.

Namun, ketika aku ingat saat-saat dia masih kecil, aku jadi cemburu dengan waktu sekarang, karena aku merasa ada jarak dan perlakuan anak yang tidak semanja dulu.  Huh..mungkin dia sudah malu kali ya..?
Dulu..sewaktu mau tidur, kami selalu bergurau..bermain..bahkan ibunya sempat marah, karena kami bermain dan ketawa-ketawa..sambil dia peluk cium aku, padahal jam sudah mulai larut.  Wow..indahnya...
Kini..saat indah itu sudah lewat..kedua anakku lebih suka main internet sendiri..mereka lebih suka main HP..mungkinkah karena mereka sudah merasa besar..? Padahal anakku yang nomor dua baru kelas 6 SD lho.
Kenapa aku merasa ingin mengembalikan mereka kepada masa kecilnya? Kenapa ada perasaan kehilangan dari rasa sayang anak-anakku? Semoga ini hanya perasaanku saja..
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan