Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Friday 11 May 2012

Kejar Rating, Lupa Kemanusiaan

Malam tanggal 8 Mei 2012, weblog ask meluncurkan postingan dengan judul "Ada apa di tanggal 9 Mei ?". Postingan tersebut bertujuan untuk mengenang persitiwa yang terjadi pada setiap tanggal 9 Mei.  Teman-teman yang mampir pada postingan itupun rata-rata berkomentar bahwa banyak peristiwa atau kejadian di tanggal 9 mei.  Belum lagi tanggal 9 Mei 2012 habis (maksudnya belum diganti tanggal 10 Mei, waktunya masih siang jelang sore), sejarah berkata lain. Weblog Ask dengan rasa sangat terpaksa menambah sebuah catatan yang sangat miris, sedih bercampur duka untuk menambahkan sebuah catatan kejadian pesawat sukhoi superjet100 yang menghilang (saat postingan ini tayang, pesawat tersebut sudah ditemukan).  Mungkinkah ini kebetulan ? Entahlah.....

Kejadian kecelakaan pesawat Sukhoi seperjet100 sejak tanggal 9 Mei sampai dengan tanggal 11 Mei 2012 terus diberitakan oleh media, baik blog, media online apalagi stasiun TV berita. Dari sekian banyak stasiun TV, Media Online dan Blogger merasa ingin menyajikan info terbaru kondisi korban Pesawat Sukhoi, baik berupa video dan gambar serta pernyataan yang datang dari sumber berita. Sangat disayangkan, ternyata berita yang disajikan justru kadang melupakan nilai-nilai kemanusiaan adat ketimuran, sehingga disalahsatu media online ada komentar yang sangat keras dari pengunjung yang berkata (kurang lebih demikian)"..media hanya kerjar rating, tapi lupa tapi tidak bisa mengerti perasaan orang..coba kalau dia yang kena.." karena keluarga korban histeris setelah melihat via acara TV menampilan informasi berupa foto potongan mayat korban.

Dipostingan kali ini weblog ask berharap dan sekaligus mengajak teman-teman jurnalis, blogger atau apalah namanya, agar kita semua sebagai orang Indonesia agar saling menjaga kondisi perasaan/psikologis keluarga korban, sehingga kita bisa membantu proses yang sedang dijalankan oleh teman-teman dari Basarnas. Minimal kita bisa memberikan rasa damai dengan saling mengingatkan bahwa kematian adalah suatu rahasia Allah SWT, jika DIA berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin.
Lewat postingan ini, weblog ask mengucapkan rasa duka yang dalam atas musibah yang kita alami ini, berharap semoga bisa menjadikan kita lebih baik lagi. Selamat jalan sahabat, harapku kalian damai di alam sana dan bagi keluarga yang ditinggalkan untuk selalu tabah.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
2 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

2 comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan