Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Sunday 27 November 2011

Saya Bertanggung Jawab atas Runtuhnya Jembatan Tenggarong !

foto jembatan tenggarong kaltim runtuhSaya Bertanggung Jawab atas Runtuhnya Jembatan Tenggarong ! Kalimat inilah yang kita tunggu-tunggu. Postingan ini terinspirasi setelah weblog ask menoton televisi swasta yang mewawancarai seorang rektor institut di Surabaya. Narasumber mengatakan bahwa, ada hukum yang mengatur tentang pertanggungjawaban seperti yang menimpa jembatan Tenggarong Kutai Kartanegara tersebut. Weblog Ask setuju jika ada yang harus bertanggungjawab andai terbukti ada penyelewengan terhadap pembuatan jembatan tersebut. Tapi untuk hal yang mendesak adalah, bagaimana sekarang pemulihan traumatik para korban dan memberikan pelayanan kepada publik agar aksesibilitas kelokasi yang mereka tuju tidak terganggu karena harus mengeliling lewat jalur lama, apalagi sekarang BBM pada antri alias terbatas.
Weblog Ask berharap jangan ada yang menyakiti perasaan korban atau keluarga korban dengan memberikan komentar yang justru memperkeruh suasana tanpa memberi jalan keluar.
Nasi sudah menjadi bubur, tak lupa Weblog Ask mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Tenggarong, semoga tragedi ini merupakan yang terakhir, apalagi di Kalimantan umumnya merupakan kota seribu sungai yang selalu dihubungkan dengan jembatan. Semoga keluarga korban dapat lebih tabah menjalani cobaan yang ada. Amien.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
8 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

8 comments:

  1. setuju sekali sahabat, saat ini yg terpenting adalah bagaimana kita dapat mengatasi traumatik yang ditimbulkan akibat runtuhnya jembatan tersebut.
    Turut prihatin & berduka-cita bagi para korban.

    ReplyDelete
  2. memang sobat, kepedihan dan duka mendalam pasti dirasakan oleh keluarga korban dan kita semua, saya juga turut prihatin atas musibah ini..

    ReplyDelete
  3. ini adalah sebuah ujian dan ada hikmah dibalik kejadian tersebut, semoga keluarga yang ditinggalkannya sabar dan ikhlas dan semoga pemerintah da[at cepat merespon untuk cepat mengambil keputusan yang baik dan jembatan bisa kembali seperti semuala dan lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  4. apapun yang menimpa kita (baik/buruk) akibat perbuatan kita sebelumnya juga, baik secara perorangan ataupun sebagai kelompok/masyarakat... tetaplah terus berbuat baik agar terhindar dari musibah

    ReplyDelete
  5. Pena hadir dan absen sore sekalian follow sobat...
    Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah bahwa kehatia-hatian dalam melakukan setiap pekerjaan adalah hukumnya wajib sobat

    ReplyDelete
  6. ngeri euy. #PrayForTenggarong

    ReplyDelete
  7. Pemulihan traumatik ini yang mesti jadi pemikiran serius pemerintah,klo terbukti adanya kebobokran dalam pembangunan sebelumnya,mesti sudah ada pengganti jembatan baru orang akan was-was untuk melewatinya.
    Nice post sob,semoga ini jadi perhatian serius untuk pemerintah kita.Turut berduka cita untuk para korban runtuhnya jembatan Tenggarong.Happy blogging.

    ReplyDelete
  8. Turut berduka cita buat para korban... semoga ini bisa buat pelajaran bagi kita, jadi orang jgn suka tamak, krn hanya uang bahan bangunan di kurang2in... ya kekayaan di dunia gak akan ada artinya klo sudah mengorbankan banyak jiwa...

    ReplyDelete

Terima Kasih atas komentar yang diberikan