Cari Metode, Media & Model Pembelajaran..? atau Teori Belajar..? Lebih Lengkap !!! Temukan di www.asikbelajar.com [ KLIK DISINI ]

Tuesday 27 July 2010

Obama Boneka Bangsa Amerika

Siapa yg ga kenal Obama? ato Barack Obama ato Barack Hussein Obama? Presiden Amerika yg lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii. ibu Obama, Ann Dunham, ayahnya bernama Barack Obama.
Di Indonesia, Obama banyak memberikan inspirasi, sampai ada film ttg Obama. mungkin karena Obama pernah bersekolah di Indonesia, sehingga ada perasaan senasib sepenanggungan.
Terlepas dari Biografi Barack Obama (Klik disini utk mengetahui Biografi lengkapnya), kalo weblog ask amati dari perjalanan sewaktu pencalonan diri Obama sebagai presiden Amerika adalah masalah ketepatan waktu (moment yang pas) buat bangsa Amerika ttg figur Obama.
Sebelumnya Amerika sibuk dengan "hobbi berperangnya" (mungkin karena cowboy kali ye...), terutama dari Bush s/d Bush yunior. Tentunya hobbi berperang tersebut memerlukan buanyak sekali biaya yg harus ditanggung negara. Nah, selain sudah lumayan terkuras anggaran belanja negaranya, trus penilaian negatif bangsa2 di dunia tentang negara Amerika, maka "dicarilah" figur yg bisa merecovery dari berbagai asfek, seperti asfek image tentang Amerika yg suka berperang, asfek ekonomi (cara cepat menguasai minyak dunia tanpa perang), asfek persaudaraan dll (asfek politik dunia pasti).
Kenapa harus Obama? Karena Obama selain oke, juga pernah tinggal di Indonesia sebagai bangsa Muslim terbesar di dunia, artinya bila Indonesia bersimpati (ternyata benar juga kan?), maka asfek hati dan persaudaraan sudah didapatkan bangsa Amerika termasuk negara2 Islam yg kaya minyak. Tau kan apa maksudnya? Ketika Obama baru dilantik, ia juga langsung menarik pasukan perangnya dari kancah peperangan di Irak. Duniapun sedikit terobati.
Siapapun pemimpin negara pastilah ingin bangsanya makmur, artinya asfek ekonomi negara haruslah mantab, Nah, Obama adalah pilihan bangsa amerika yg pas untuk itu. Namun kita belum tau kedepannya, apakah setelah ekonomi Amerika dan imagenya sudah membaik dalam pandangan negara dan bangsa di dunia akan tetap mempertahankan figur dan sepandangan kaya Obama? Weblog ask belum yakin. Kemungkinan Amerika akan kembali seperti Cowboy dan menjadi polisi dunia.  Jika hal ini benar, maka Obama hanyalah boneka bangsanya sendiri.  Tapi yg perlu menjadi catatan kita adalah, pintarnya bangsa/rakyat Amerika tentang memahami kondisi negaranya. Mudah2an Bangsa Indonesia begitu juga kedepannya. Amien.
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau
Comments
0 Comments
Facebook Comments by WeBlog Ask

No comments:

Terima Kasih atas komentar yang diberikan